Kota Yogyakarta adalah kota budaya, yang menjadi salah satu kota paling banyak dikunjungi para wisatawan, baik para wisatawan domestik ataupun wisatawan asing. Yogyakarta yang kaya tradisi, Yogyakarta yang ramah, Yogyakarta yang terpelajar, Yogyakarta yang mempesona. Yogyakarta punya magnet tersendiri yang selalu membuat semua orang yang pernah berkunjung ingin kembali lagi ke sana. Kali ini Jinggarental.com akan memberi anda informasi tempat wisata kuliner Malioboro yang wajib anda coba.

Malioboro ialah kesyahduan. Jalan yang memanjang antara Stasiun Tugu dan Keraton Jogja ini membentangkan seribu satu kisah yang sulit bagi siapa saja pernah mencecapinya. Tak kenalkah anda dengan penjaja kerajinan etnik murah meriah sepanjang kanan kiri Jalan Malioboro? Atau, di Pasar Beringharjo yang setia melayani pecinta batik Nusantara untuk berwisata belanja? Jajanan khas aneka wisata kulier Malioboro jangan sampai anda lewatkan.

Nikmati Wisata Kuliner Malioboro yang Menggoda

Salah satu kesenangan berwisata ke Yogyakarta, adalah makanannya yang enak dengan harga yang relatif murah. Salah satunya wisata kuliner Malioboro yang ada di kawasan ini. Apa saja yang bisa anda temui dan nikmati di sini? Berikut ini adalah aneka kulinernya.

1. Lesehan Terang Bulan
Meskipun lesehan namun jangan ragukan rasa dari makanan yang ditawarkan oleh tempat makan ini. Terang Bulan adalah tempat makan yang di sana menawarkan menu ayam, bebek, juga burung dara goreng diolah dengan bumbu yang khas. Tak perlu khawatir uang akan terkuras habis saat makan disini, karena pasalnya lesehan ini menawarkan rasa yang lezat dengan harga yang bersabahat.

2. Gudeg Yu Djum
Kulier Gudeg Yu Djum merupakan gudeg paling terkenal seantero Yogya. Saat berada di kota Yogya, kamu akan dengan mudah menemukan rumah makan yang sudah membuka cabang hampir di seluruh penjuru kota Yogya, termasuk di kawasan Malioboro. Cukup dengan berjalan kaki dari Taman Pintar 15 menit, sudah bisa menemukan warung Gudeg Yu Djum di cabang Malioboro. Seporsi Gudeg Yu Djum bisa kamu nikmati mulai dari harga Rp 7 ribu sampai Rp 35 ribu.

3. Lumpia Samijaya
Bila tak mau makan berat dan cuma ingin cari camilan ringan, Lumpia Samijaya di jalan Mataram, Suryatmajan bisa jadi pilihan kamu. Lumpia Samijaya merupakan salah satu lumpia yang paling legendaris di kota Yogyakarta karena sudah ada sejak tahun 1970-an. Warung yang tak pernah sepi, karena Lumpia Samijaya menawarkan berbagai isian ayam juga telur puyuh bacem yang harganya dibawah Rp 5 ribuan.

4. Soto 61
Selain gudeg, Yogyakarta juga terkenal dengan kuliner sotonya, dan Malioboro punya restoran Soto 61 (dekat Ramai Mall) yang sudah ada sejak tahun 1976. Wow sudah berdiri lama sekali ya? Pastinya menjadikan saya makin penasaran mencicipi semangkuk soto ini, dan ternyata seporsi Soto Ayam Campur Nasi hanya 11 ribu saja.

5. Angkringan Lek Man
Bila berkunjung ke Malioboro saat malam hari, maka jangan lupa untuk mampir ke Angkringan Lek Man. Angkiran yang legendaris satu ini menyediakan gorengan, nasi kucing, aneka sate, teh, jahe, kopi, dan susu. Hanya berjarak sekitar 700 meter dari Malioboro, maka kamu bisa menikmati ragam makanan yang berada di angkringan yang selalu ramai pengunjung ini.

Saat anda bekeliling menyusuri jalanan Malioboro ingin menggunakan motor tapi anda tidak membawanya, maka jingga rental siap melayani anda. Jingga rental menyewakan sepeda motor untuk anda berkeliling Jogja. Alamat kami di jalan Lempuyangan PJKA no.8 Yogyakarta.