Di Jogja ada cukup banyak hutan pinus, diantaranya paling populer yaitu Hutan Pinus Mangunan, Imogiri, Bantul. Tapi tahukah kamu? Bahwa tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan terdapat hutan pinus lainnya yang tak kalah indah. Bahkan dari hutan pinus ini kamu bisa menyaksikan senja yang indah sekaligus romantis. Tempat tersebut bernama Puncak Becici.

Lokasi wisata ini menyuguhkan banyak hal bagi para wisatawan suka akan ecowisata, misalnya alamnya yang masih alami dan hijau, udara yang masih segar dan dingin, ketenangan ditengah-tengah hutan pinus dan juga bisa merasakan sensasi naik ke atas pohon atau gardu pandang sembari memandangi keindahan alam dari atas pohon seperti yang ada di Kali Biru, Kulonprogo.

Keindahan Sunset Di Puncak Becici

Daerah Bantul lantai dua tersebut menyuguhkan sebuah hal spesial saat sore tiba. Sinar keemasan yang mewarnai langit dengan perpaduan gumpalan awan putih. Momen yang pas ketika kamu berada di atas gardu pandang ketika melihat sunset tiba. Puncak Becici ini menyediakan beberapa gardu pandang yang dapat kamu gunakan untuk melihat keindahan itu. Menikmati indahnya senja dalam hamparan hutan pinus dengan orang terkasih menjadi pengalaman tak terlupakan.

Jika hari cerah, kamu bisa melihat sinar emas matahari senja menyapu puncak gunung-gemunung, pucuk-pucuk pepohonan, hingga garis pantai selatan. Walau tampak menyilaukan, tapi pemandangan yang cukup singkat ini sayang kamu lewatkan.
Sama seperti kawasan Kali Biru yang ada di Kulonprogo, Puncak Becici juga terdapat beberapa papan yang ada diatas pohon agar para pengunjung bisa naik keatasnya dan menikmati panorama alam yang ada di bawah. Bila merasa takut ke atas gardu pandang, Wisatawan bisa santai di gazebo yang ada pada atas bukit.

Nilai lebih dari Puncak Becici adalah para wisatawan selain bisa menikmati pesona alam di puncak bukit, wisatawan juga bisa menikmati suasana hutan pinus yang damai dan tenang. Dudukdi kursi yang disediakan sambil menyegarkan otak dari masalah yang ada serta menikmati segala keindahan yang ada, memandangi pohon pinus yang menjulang tinggi, merasakan angin sepoi-sepoi dan juga menikmati segarnya udara yang bebas dari polusi

Cara Sampai Ke Puncak Becici

Untuk bisa naik ke atas pohon tersebut penggunjung harus berjalan sekitar 100 meter terlebih dahulu dari parkiran ke Puncak Becici. Tetapi perjalanan ke puncak tak akan berasa jauh sebab kawasan hutan pinus sudah ditata apik jadi penggunjung dapat berjalan membelah hutan pinus secara tenang hingga sembari menikmati suasana hutan pinus hingga sampai ke puncak.

Jika kamu dari arah Yogyakarta, kamu dapat menyusuri Jalan Imogiri Timur lurus hingga menemukan petunjuk arah ke Kebun Buah Mangunan. Ikuti jalan sampai bertemu pertigaan, lalu belok ke kiri menuju hutan pinus. Jika sudah lewat hutan pinus ini, kamu akan menjumpai pertigaan pertama lalu ambil jalan kekiri. Dari sini kamu akan mendapati papan penunjuk arah menuju Puncak Becici.

Retribusi

  • Tiket masuk: gratis
  • Parkir motor: Rp 3.000,00
  • Parkir mobil: Rp 10.000,00
  • Parkir bus: Rp 20.000,00
  • Camping: Rp 5.000,00/orang
  • Gardu pandang: Rp 2.000,00/orang

Jika anda ingin naik motor, maka jingga rental siap melayani anda. Jingga rental menyewakan sepeda motor untuk anda berkeliling Jogja. Alamat kami di jalan Lempuyangan PJKA no.8 Yogyakarta. Depan stasiun lempuyangan Jogja. Kunjungi website kami jinggarental.com. Kami memberikan informasi wisata menarik di Jogja yang bisa anda kunjungi.