Dlingo selalu menyuguhkan wisata baru yang hits dan istagramable. Sudah banyak sekali wisata yang disajikan dengan konsep yang berbeda. Banyak juga spot wisata di sini misalnya seperti Watu Goyang, Bukit Panguk, Bukit Mojo, Hutan Pinus Pengger, Kebun Buah Mangunan, Jurang tembelan. Dlingo yang selalu hits ini menjadikan warga beramai ramai mengembangkan di tiap daerah yang memiliki potensi untuk wisata baru di Bantul. Salah satu yang terbaru adalah Bukit Lintang Sewu.

Lokasi dan Alamat Bukit Lintang Sewu

Tempat wisata ini alamatnya tepat berada di desa Muntuk Kecamatan Dlingo, Kabupaten bantul. Jika ditempuh dari pusat kota Jogja kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Bukit Lintang Sewu Dlingo

Untuk rutenya dari arah kota Jogja untuk ke Bukit Lintang Sewu ini ambilah arah terminal Giwangan. Selanjutnya lewat Jalan Imogiri Timur lurus terus ke arah selatan. Rute untuk menuju Bukit Lintang Sewu ini sama dengan rute ke Pinus Pengger yakni arah ke kebun buah Mangunan. Sesudah sampai di persimpangan Hutan Pinus serta arah Kebun Buah mangunan ambil yang lurus naik. Sesudah melewati Hutan Pinus asri tinggal 500 meter sampailah di Bukit Lintang Sewu dengan Gapura pada kanan jalan.

Pesona Bukit Lintang Sewu

View dari puncak Bukit Lintang Sewu bisa dikatakan menarik sebab dari tempat ini bisa menyaksikan pemandangan kota Yogyakarta dari kejauhan. Jika mengamati ke arah bawah akan tampak bukit-bukit yang posisinya lebih rendah. Jika cuacanya tampak cerah serta langit sedang bersih maka akan tampak barisan pegunungan Menoreh, Gunung Sumbing, serta Gunung Merapi dari atas bukit ini.

Pemandangan sunset akan tampak dengan jelas dari Bukit Lintang Sewu. Sebab posisi bukit menghadap ke arah barat serta tidak ada penghalang apapun di depannya. Pemandangan matahari yang tenggelam di tempat ini hampir sama dengan Puncak Pinus Becici. Sebab pemandangan kedua bukit yang indah itu berdiri bersebelahan serta mempunyai sudut pemandangan yang hampir sama. Adanya jembatan bambu sepertinya memang menjadi salah satu syarat wajib tempat wisata pada perbukitan Bantul seperti di Bukit Lintang Sewu. Di tempat wisata ini juga tersedia sebuah jembatan bambu serta gardu pandang dari bambu dalam menambah daya tarik obyek wisata ini. Pengunjung bisa juga bergantian untuk berfoto diatas jembatan sebab terdapat batasan maksimal orang yang naik di atas jembatan tersebut. Sebuah jembatan bambu tersebut mengarah pada jurang maupun tebing.

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Untuk anda yang ingin masuk ke wisata baru bukit Lintang Sewu Dlingo dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 2.000 dan biaya parkir 2.000 untuk motor dan 3.000 untuk mobil. Di Bukit Lintang Sewu ini terdapat berbagai macam fasilitas yaitu meliputi camping Ground, spot foto, Parkir, Gzebo, Toilet, dan juga beberapa warung makan. Untuk jam buka Bukit Lintang Sewu yaitu 06.00 sampai dengan 18.00 WIB

Untuk anda yang ingin mengunjungi wisata di Bukit Lintang Sewu dan sekitarnya disarankan menggunakan kendaraan sepeda motor. Sebab dengan mengendarai motor Anda bisa sekalian berkunjung ke banyak lokasi tanpa mengalami macet Sebab di Dlingo banyak sekali tempat wisata yang menarik. Lokasi wisatanya juga semakin mudah jika ditempuh menggunakan kendaraan sepeda motor.

Jika Anda datang dari luar daerah dan tidak membawa kendaraan roda dua, anda bisa sewa motor di Jogja bersama Jingga Rental. Anda bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan jika Anda sewa motor di Jingga Rental.  Dengan sewa motor di Jingga Rental, anda bisa mengunjungi wisata yang sulit dilalui dengan menggunakan kendaraan mobil.