Kabupaten Bantul selalu menyuguhkan berbagai macam tempat wisata yang menarik dan istragamable. Misalnya saja tempat wisata Kebun Buah Mangunan yang selalu hits. Selain itu, Bantul juga memiliki tempat wisata menarik selain Kebun Buah Mangunan seperti Hutan Pinus Pengger. Tempat wisata ini juga dikenal sebagai salah satu kawasan wisata yang memiliki gardu pandang untuk menikmati matahari terbit. Tempat wisata hutan pinus Pengger juga semakin menarik dan banyak dikunjungi setelah matahari tenggelam. Karena tempat wisata ini telah menghadirkan wisata malam dengan berbagai macam spot-spot yang unik dan wajib Anda kunjungi.

Lokasi Hutan Pinus Pengger

Lokasi Hutan Pinus Pengger tepatnya berada di desa Terong, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Hutan pinus pengger ini memiliki keunikan pada spot spot foto dan juga gardu pandanganya. Pemandanganya juga tidak kalah menakjubkan jika dibandingkan dengan Kebun Buah mangunan. Sebab terdapat nilai seni tinggi yang menjadi daya tarik tersendiri di wisata ini. Berbagai macam ornament kayu yang tersusun dengan unik dibentuk sedemikian menarik yang terpancar lampu kuning pada saat malam harinya. pastinya sangatlah menarik untuk anda yang hobi dalam berfoto selfie.

Pesona Hutan Pinus Pengger

Alam yang sangat sejuk dan begitu asri berhasil menarik hari banyak wisatawan. Hutan Pinus Pengger juga termasuk tempat wisata yang istimewa. Sebab tempat ini juga mempersilahkan kepada para pengunjung dalam menikmati wisata alam dari pagi sampai saat malam hari. Ketika pagi hari, para pengunjung bisa menikmati udara sejuk dengan kabut putih tebal yang menjadikan anda merasa seperti di atas awan. Di atas ketinggian Hutan Pinus Pengger ini tidak hanya bisa dinikmati saat pagi hari saja. Akan tetapi saat malam hari para pengunjung juga bisa melihat panorama alam yang juga tampak begitu luar biasa. Lampu kota yang gemerlapan juga turut menghiasi perbukitan hutan pinus Pengger ini.

Tak hanya memiliki gardu pandang yang menarik, hutan Pinus Pengger ini punya tujuan destinasi wisata lainnya seperti Goa Lempeng, Goa Macan, dan juga Watu Ngadeg. Wisata yang saat ini sedang hits ini bisa ditempuh dengan melalui dua jalur yaitu jalan Wonosari dan juga Imogiri. Namun perjalanannya jika melalui jalan Wonosari bisa dengan mudah. Dengan lewat jalan Wonosari pengunjung akan semakin mudah ditempuh. Sebab lokasi hutan Pinus Pengger ini letaknya berada di pinggir jalan Patuk-Dlingo km 4,5km dari simpang empat Patuk.

Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Berkujung di Pinus Pengger ini sangat asyik untuk dikunjungi. Sebab untuk harga tiket masuknya juga tergolong murah yang hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500 untuk tiap pengunjung. Kemudian untuk parkir motonya dikenakan tarif sebesar Rp. 2.000. Sedangkan untuk tarif parkir mobilnya sebesar Rp. 5.000. Lalu untuk jam operasinal hutan pinus pengger ini dibuka dari jam 05.30 sampai dengan dini hari. Akses ke lokasi ini juga cukup baik. Akan tetapi jika berkunjung ke Hutan Pinus Pengger dan sekitarnya disarankan untuk naik motor.

Sebab dengan mengendarai motor Anda dapat lebih hemat dan bisa sekaligus ke banyak lokasi tanpa harus merasa kebingungan dalam parkir. Jika Anda tidak membawa kendaraan roda dua saat di sini, sewa motor di Jogja bersama Jingga Rental. Anda bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan jika Anda sewa motor di Jingga Rental. Hutan Pinus Pengger ini lokasinya berada di perbuktian dan ada juga medan tanjakan dan juga turunan. Jadi lebih asyik jika Anda menggunakan kendaraan motor. Jika anda ingin berwisata di Hutan Pinus Pengger dan sekitarnya anda bisa menghubungi Jingga Rental di Jogja.