Curug Pulosari Desa Krebet merupakan tempat wisata alam yang berada di daerah Bantul. Air terjun musiman Pulosari atau yang lebih dikenal dengan Curug Pulosari terletak tidak jauh dari Kota Jogja. Hanya dengan menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit, kita dapat sampai tujuan. Jalan untuk menuju tempat wisata ini cukup mudah, karena sudah banyak petunjuk yang membawa kalian sampai di Curug Pulosari. Air terjun yang ketinggiannya sekitar 5-7 meter ini sangat menarik karena air yang jatuh terlihat seperti membentuk tirai air yang masih alami dan dibawahnya terdapat kolam kecil berair jernih.

Tempat ini sangat ramai pengunjung, banyak pengunjung yang asyik berfoto bersama dan ada juga yang menikmati kesegaran air terjun. Fasilitas yang ada di Curug Pulosaricukup lengkap, diantaranya ada ruang bilas, warung makan, lokasi parkir yang sangat luas, bahkan ada juga tempat untuk penyewaan ban bagu kalian yang tidak bisa berenang. Jika anda ingin mengginap dan merasakan lebih jauh keindahan air terjun ini, disana juga menyediakan tempat penginapan di homestay.

Akses Untuk Sampai Ke Curug Pulosari Desa Krebet

Curug Pulosari terletak di Desa Wisata Krebet, Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, DlY kode pos 55751. Untuk sampai ke curug ini, anda hanya mengarahkan kendaraan menuju arah Bantul, lalu melewati bangjo ringroad selatan, gapura desa keramik yang ada di Kasongan, setelah itu ambilah arah ke kanan masuk ke kawasan Desa Krebet. Kemudian ikuti petunjuk untuk sampai ke Curug Pulosari, nantinya kamu akan melewati hutan jati. Apabila sudah melihat sebuah patung bagong, itu tandanya tujuan anda akan segera sampai. Curug Pulosari merupakan air terjun yang sumber airnya bersumber dari perbukitan . Aliran air di curug ini membuat pemandangan terlihat eksotis dan indah untuk diabadikan. Sejak penduduk sekitar menemukan curug ini, mereka berinisiatif membangun rumah-rumahan kecil yang digunakan untuk tempat singgah pengunjung untuk lebih nyaman lagi.

Untuk mendapatkan kesan yang lebih menarik dan menyenangkan, sebaiknya anda datang ke lokasi ini saat musim penghujan. Karena saat itulah air terjun mengalir cukup deras, sehingga air terjun dapat terlihat sangat memukau. Ditambah lagi dengan suasana sunyi yang jauh dari hingar bingar perkotaan.

Curug Pulosari Desa Krebet termasuk tempat wisata yang tersembunyi karena banyak pengunjung yang belum tahu akan adanya tempat ini. Demi keselamatan, pengelola tempat wisata ini melarang pengunjung untuk terjun ke air terjunnya karena jalan yang begitu licin. Tapi hal itu tidak menjadi masalah, Kalian tidak akan merasa kecewa ketika melihat air terjun tersebut. Spot yang bisa direkomendasikan sebagai spot foto berbahagia bersama keluarga dan rekan-rekan.

Climbing Dan Rappelling Di Curug Pulosari

Jika anda ingin melakukan hal yang menantang, area Curug Pulosari Desa Krebet juga meyediakan tempat untuk climbing dan rappeling. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan outbond dan pastinya juga berenang. Peralatan untuk outbond bisa diperoleh dari warga setempat karena desa ini juga termasuk desa wisata. Dengan indahnya air terjun ini banyak pengunjung yang memanfaatkan untuk pemotretan pre-wedding maupun untuk foto model. Tak hanya itu, tempat ini juga sering digunakan untuk studi banding. Tiket masuk ke lokasi Curug Pulosari Desa Krebet belum ada tarif, namun pengunjung hanya membayar parkir sebesar Rp 2000 saja. Anda tertarik untuk ke tempat ini ? Jingga Rental siap menyediakan jasa motor dengan harga terjangkau untuk anda gunakan.